Universitas Sahid Surakarta Gelar Webinar ‘Big Data in Digital Transformation’

Surakarta – Pada hari Kamis, 25 Juni 2020, Prodi Informatika Universitas Sahid Surakarta mengadakan webinar dengan topik ‘Big Data in Digital Transformation’. Webinar yang bekerja sama denga Inixindo Jogja menghadirkan Nuzul Mustova (trainer Inixindo Jogja) sebagai pembicara dan dosen Informatika, Sri Huning Anwariningsih, ST., M.Kom. sebagai moderator. Meskipun dilaksanakan secara online, acara ini dapat menghadirkan 88 peserta.

Acara diawali dengan pemaparan materi Bigdata Analytic, Transformasi Digital oleh pembicara. Beberapa hal penting berkaitan dengan transformasi digital disampaikan seperti komponen, proses, dan siapa yang akan memimpin tranformasi digital tersebut. Selanjutnya, dipaparkan pentingnya data dalam membantu pengambilan kebijakan di instansi termasuk kampus. Secara singkat juga dijelaskan cara pengolahan data dengan memanfaatkan kecerdasan buatan.

Webinar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang secara antusias diikuti oleh peserta. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang ditanyakan kepada narasumber. Setelah seluruh pertanyaan terjawab, acara pun ditutup dengan penyampaian kesimpulan dari moderator.

Sumber: wartabengawan

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *